Saturday, July 30, 2016

Cara mudah menghemat baterai laptop agar bisa awet saat di gunakan

Cara mudah menghemat baterai laptop agar bisa awet saat di gunakan


Berbagi ilmu - Met pagi gan, sehat semua kan, di pagi yang super sekali ini admin akan memberikan sedikit tips nih buat agan para pemilik laptop.tips nya apa min ???? sabar dong di bawah pasti akan admin kasih tau tips nya hehe, ok langsung aja deh tak kasih tau, tips di bawah ini adalah cara untuk menghemat baterai laptop agar lebih tahan lama saat di gunakan.

Cara mudah menghemat baterai laptop agar bisa awet saat di gunakan.

Pernah kah anda sadari bahwa baterai laptop anda cepat habis walaupun laptop masih tergolong laptop baru. pasti pernah gan, maka dari itu ikuti tips yang telah admin coba dan terbukti laptop bisa tahan lebih lama saat di gunakan. ini tips nya gan:

1. Redupkan kecerahan layar pada tingkat terendah.

    Meredupkan layar monitor pada laptop akan sangat membantu kita dalam menghemat daya baterai, karena layar monitor yang terlalu cerah akan sangat menguras daya baterai laptop kita.

2. Kurangi efek yang ada pada sistem operasi.

    Efek yang ada pada sistem operasi juga sangat menguras daya baterai loh gan, apa lagi pada os wndows 7 yang di dukung dengan efek aero glass (transparan) untuk lebih menghemat daya baterai laptop usahakan matikan efek aero glass dan ubah ke mode windows 7 classic.

3. Jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan.

    Nah ini yang sering kita lakukan gan, menjalankan aplikasi yang banyak secara bersamaan, memang hal itu tidak mustahil jika kita menggunakan windows, namun disamping memberatkan kerja prosesor, juga dapat menguras banyak daya baterai gan. 


HAPPY BLOGGING 

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


Available link for download