Sunday, July 31, 2016

Jika Google Chrome Kamu Eror Reset Aja!

Jika Google Chrome Kamu Eror Reset Aja!


Google Chrome
Cara reset Google Chrome dengan mudah tidaklah begitu sulit. Yang terpenting kita tahu mengapa kita harus mereset Google Chrome. Serta konsekuensi apa yang kita dapat setelah mereset Google Chrome. Tanpa berbasa-basi, cara reset Google Chrome dengan mudah adalah sebagai berikut:

Cara Reset Google Chrome dengan Mudah

1. Buka Google Chrome


2. Pilih "Menu" pada pojok kanan atas browser, kemudian pilih "Setting"

Setting

3. Pilih "Show Advance Setting"

Show Advance Setting
Kalau layar monitor Anda kecil, coba scroll bar ke bawah dahulu, ya. Nanti menu "Shwo Advance Setting" akan muncul.


4. Pilih "Reset Setting"

Reset Setting

Pilihan ini biasanya juga terletak pada posisi yang paling bawah. Jadi jangan lupa scroll ke bawah dulu ya.


5. Pilih "Reset"

Reset
Pada jendela yang muncul, pilih "Reset". Kita tunggu sebentar, maka proses reset Google Chrome sudah selesai.

Demikianlah proses inti dalam cara reset google chrome dengan mudah. Bagaimana? benar-benar mudah, bukan? Silakan dicoba, dan jika mengalami kesulitan, silakan hubungi saya.


Penyebab Perlunya Reset Google Chrome

Setelah mengetahui cara reset Google Chrome dengan mudah, sekarang kita akan memahami penyebab perlunya kita melakukan reset tersebut. Biasanya, kita melakukan reset Google Chrome disebabkan karena:
  1. Google Chrome sudah terinfeksi malware (seperti Fast Start, Delta-Homes, dll)
  2. Google Chrome sudah terlalu banyak extentions
  3. Performa Google Chrome sudah menurun
Jika penyebab-penyebab di atas muncul, maka kita memerlukan cara reset Google Chrome dengan mudah. Namun, sebelum melakukan langkah-langkah reset seperti yang disebutkan di atas, ada beberapa konsekuensi atau akibat yang akan kita terima jika kita melakukan reset Google Chrome. Akibat-akibat tersebut diantaranya adalah:

Akibat Reset Google Chrome

  1. Semua extension yang pernah kita install akan hilang
  2. Semua settingan browser kita akan hilang dan kembali le default, termasuk settingan home page, ip address, proxy, dsb
Setelah mengetahui alasan dan juga akibat yang kita terima dengan reset Google Chrome, maka kita dapat menimbang-nimbang dengan lebih baik dan tepat, apakah kita akan benar-benar melakukan reset pada Google Chrome. Paling tidak segala tindakan kita lakukan dengan sadar dan bukan sekedar ikut-ikutan saja.

Demikianlah tulisan tentang cara reset Google Chrome dengan mudah. Semoga tulisan tentang cara reset Google Chrome dengan mudah ini dapat memberikan solusi kepada kawan-kawan semua dalam menghadapi masalah pada browsernya! Kritik dan saran kami terima dengan baik.

Available link for download