Sunday, September 25, 2016

Awas !!! Pasang rem cakram belakang abal abal berbahaya bagi pengendara

Awas !!! Pasang rem cakram belakang abal abal berbahaya bagi pengendara


Berbagi ilmu - Bagi anda yang suka dalam modifikasi motor, pasti anda tidak rela motor idaman anda masih menggunakan rem tromol belakang ya kan, banyak dari kita yang sering memodifikasi rem tromol belakang menjadi rem cakram belakang. namun anda harus banyak waspada dan hati hati jika ingin mengganti rem cakram belakang, karena dulu admin punya pengalaman yang mengerikan setelah ganti rem cakram belakang pada motor supra x 125 admin yang dulu.

Awas !!! Pasang rem cakram belakang abal abal berbahaya bagi pengendara

Nah dulu motor admin sempat tak pasang piringan cakram segede itu gan, padahal buat rem belakang, kenapa admin bilang pasang rem cakram belakang dengan merk abal abal berbahaya ??? ya karena kalau bukan merk original yang asli , pada master rem cakram sering sekali bocor,sehingga rem sering terjadi kemasukan udara (alias masuk angin gan kata bengkel) jadi daya pegereman menjadi tidak maksimal. dan apabila master bocor di biarkan lama lama minyak rem akan habis dan rem tidak akan berfungsi sama sekali (alias blong gan).

Admin akan sedikit bercerita pengalaman admin ini " berawal dari admin pasang rem cakram di sebuah bengkel xx .waktu pemasangan cuman 1 hari aja gan. pagi motor di tinggal sore udah jadi. nah katanya mekaniknya sii anu rem cakram original gan,jadi ya admin percaya aja deh orang sama temen sendiri.admin bayar 350 waktu itu gan. memang awal make nya sii normal biasa biasa saja. namun seminggu kemudian admin lihat di bagian master rem mulai ada kebocoran minyak rem gan. tanpa sadar admin pake aja itu motor. hingga tiba waktu pergi kepasar anterin mama, pas di turunan rem belakang sama sekali nda berfungsi dan admin serentak kaget langsung rem pake rem depan dan alhasil admin,mama dan adik jatuh semua dari motor, adik admin paling parah gan.

Karena pengalaman itulah admin lepas itu rem cakram belakang, di samping boros perawatan karena sering mengalami kebocoran master rem , daya pengereman nya pun tidak semaksimal cakram belakang bawaan pabrik motor. jadi berfikirlah ulang untuk memasang rem cakram ini, apabila anda ingin pasang rem cakram belakang ini , usahakan beli yang original dan di pasang di bengkel yang berpengalaman. oke gan semoga berguna.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

Available link for download