Thursday, September 1, 2016

Tips mudah untuk mengantisipasi dan menghindari tilangan polisi

Tips mudah untuk mengantisipasi dan menghindari tilangan polisi


Berbagi ilmu - Selamat siang menjelang sore gan, lumayan capek nih gan,habis meluncur dari sokaraja, coba ada yang tau ngapain admin kesana ???? pasti gak tau yah gan, ya udah tak ceritain sedikit deh " admin pergi kesana cuman untuk membeli kartu paket internet demi bisa terus ngeblog dan BBM an sama doi haha " sudah tau kan. dan admin juga akan berbagi sedikit pengalaman nih gan, karena pas di jalan pulang admin ketemu sama razia motor gan alias tilangan. 

Tips mudah untuk mengantisipasi dan menghindari tilangan polisi

Nah itu gan gambar nya ngeri bener yah wkwk, admin baru saja melalui kumpulan manusia berjas hijau gan wkwkw. Nah disini pasti banyak dari pengguna motor dan mobil yang tidak memiliki SIM pasti gemetar dan merinding di kala melihat para manusia berjas hijau ini berkumpul di pinggir jalan. ada yang di kanan jalan dan ada yang di kiri jalan. 

Bagi penggendara yang tidak memiliki SIM pasti orang orang semacam ini bisa di jadikan ancaman untuk kelangsungan perjalanan nya ya haha, maka dari itu gan admin disini akan memberikan sedikit tips yang admin sering terapkan ketika menemui orang orang macam ini di pinggir jalan. pengen tau kan tips nya simak di bawah ini.

1. Bersikap tenang dan jangan gugup.
    Kenapa harus tenang gan ??? karena polisi sudah tau dan paham dengan orang yang punya sim dan yang tidak punya. itu semua sudah di ketahui sejak anda melihat rombongan manusia berjas hijau ini. bagi pengendara yang gak punya sim pasti akan gugup dan berputar balik untuk menghindari tilangan ini, namun jika anda bersikap santai layak nya orang yang memiliki SIM pasti anda bakal di loloskan dan tidak di suruh minggir gan.

2. Amati para pengendara lain gan.

    Ketika anda berjalan berlawanan arah dengan pengendara lain, anda amati situasi nya, biasanya ketika ada tilangan,banyak pengendara yang tak punya SIM berhenti di pinggir jalan sedikit jauh dari jarak tilangan tersebut, dan laju kendaraan menjadi sedikit lambat karena ada nya pemberhentian pengendara motor yang tak punya SIM. anda harus pintar dalam mengamati situasi. dan tanda lain adanya tilangan itu juga banyak pengendara yang menyalakan lampu motor pada siang hari dan biasanya ada seorang warga yang peduli lalu memberitahukan kepada pengendara bahwa sedang ada tilangan, itu juga bisa menjadi tanda ada nya tilangan.

3. Lengkapi motor anda sesuai aturan yang berlaku.

    Banyak dari pengendara yang melanggar lalu lintas bukan hanya tidak memiliki SIM saja namun banyak dari mereka yang tidak menaati aturan lalu lintas yang sudah di tentukan misalnya tidak memakai helm,tidak menggunakan spio lengkap,tidak menyalakan lampu kepala pada siang hari,pake knalpot bising dan masih banyak lainnya, usahakan ketika anda akan berkendara cek semua kelengkapan motor anda dan anda sendiri.

4. Cari jalan pintas yang aman dari tilangan.

    Nah ini adalah jalan satu satunya ketika anda takut untuk melintasi jalan ketika terjadi tilangan, ini sering admin lakukan dulu sewaktu masih SMK. ketika sedang terjadi razia di jalan.admin sering pulang lewat jalan pintas yang aman dari serangan manusia berjas hijau gan wkwk.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


Available link for download