Wednesday, August 31, 2016

1 Menit Mengatasi Error NSIS Pointblank Online

1 Menit Mengatasi Error NSIS Pointblank Online


Salam para pembaca sekalian

Pada kesempatan ini Wong Jobo berbagi tips cara mengatasi error nsis saat penginstallan game online pointblank. Game Pointblank atau akrab di sapa PB merupakan game bergenre online action f2f dan sangat diminati masyarakat Indonesia bahakan mulai dari golongan anak-anak, remaja hingga dewasa memainkan game ini. Biasanya para gamer datang ke warnet unutk memainkan game ini karena banyak temannya dan tentunya mendapatkan koneksi yang baik. Tetapi batasi juga ya kalau memainkan game ini jangan sampai melupakan segala hal akibat memainkan game ini, dulu saya suka game ini dan sering memainkannya di warnet, biaya perjam tidak terlalu mahal tetapi yang bikin boros adalah jika memainkannya setiap hari tidak masalah jika memainkan satu kali dalam sepekan atau pada akhir pekan hitung-hitung buaf refreshing ya. Munculah dalam pikiran saya untuk menginstall PB di laptop saya. Setelah meminta master installasinya pada teman langsung saya bawa pulang dan saya install, eh tiba-tiba muncul jendela baru atau notif NSIS Error seperti gambar di bawah ini, awalnya sudah senang eh malah jadi ngenes. Akhrinya saya mencoba browsing di internet dan dapat mengatasinya dan juga dapat memainkan dengan lancar (tergantung koneksinya). Berikut tipsnya.






NSIS atau Nullsoft Scriptable Install System salah satu perangkat lunak pendukung pada Operating System terlaris saat ini Windows. Nsis yang error ketika penginstallan terjadi karena file corrupt, belum selesai mendownload atau terkena virus. Dibawah ini tips menginstall pointblank online yang tidak bisa karena nsis error, ternyata cara menyiasatinya sangat mudah.

1. Buka Run, tekan logo Windows+R pada keyboard
2. Ketikkan cmd, lalu enter

3. Sekarang ketikkan perintah NCRC setelah mengetikkan direktori installan pointblank
    Contohnya saya menginstall di direkoti D:PBsetup.exe


4. Maka penulisannya sebagai berikut D:PBsetup.exe /NCRC
    Lalu tekan enter, maka akan muncul jendela installasi pointblanknya.


NB : pada perintah D:PBsetup.exe /NCRC setelah .exe di beri spasi


Sebaiknya installasi dalam drive yang di mudah di temukan saja. Misalnya di drive D:/PBsetup.exe
agar mudah dalam mengetikkan di Commandpromt/Cmd


Trick ini sudah saya coba dan work 100%. Tested on : Windows 8.1/64bit.
Itulah sedikit tips dan trik dari Wong Jobo, jika masih bingung dan kurang jelas. Silahkan berkenan untuk berkomentar di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah.


Available link for download