Monday, August 22, 2016

Fitur fitur terbaru dan keren pada android M

Fitur fitur terbaru dan keren pada android M


Berbagi ilmu - Setelah lama beredar rumor bahwa google telah merilis android versi baru yaitu android 6.0 aka android M akhirnya di perkenalkan ke publik pertama kali nya pada acara google I/O 2015.

Fitur - fitur terbaru dan keren pada android M

Untuk saat ini google baru merilis android M versi developer preview untuk pertama kalinya dan sudah bisa di uji coba pada perangkat nexus 5,6 dan 9 dan rencana nya android M versi final akan rilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Berikut ini adalah fitur baru yang di hadirkan pada android M : 

1. App Permissions baru.

fitur pertama yang di perkenal kan pada android M ini adalah app permissions. kini pengguna android M tidak akan terganggu lagi dengan banyak nya permintaan ijin aplikasi saat akan mengakses kamera ,microphone dll. pada android M ini permintaan ijin aplikasi hanya akan di lakukan sekali saat pertama kali instal aplikasi.

2. Google Now semakin pintar.

Salah satu fitur yang menarik untuk di coba pada android M ini adalah Google Now yang semakin pintar dan dengan tambahan fitur baru bernama "Now on tap". berkat fitur baru tersebut google now akan semakin mengerti dan paham apa yang pengguna inginkan ,sehingga pengguna akan lebih nyaman menggunakannya.

3. Android Pay.

Pada acara goole I/O 2015. google memperkenalkan fitur baru berupa pembayaran secara online bernama Android Pay yang cara kerja nya hampir sama dengan Apple Pay.

4. Finger Print Scanner.

Selain menyematkan fitur android pay , kini pada android M sudah di sematkan fitur finger print scanner untuk mengunci smartphone sehingga vendor smartphone tidak repot repot menyematkan sendiri.

5. Google chrome semakin terintegrasi.

Saat ini aplikasi pihak ketika seperti facebook akan menggunakan browser pihak ketiga untuk membuka link yang ada di dalam aplikasi, namun pada android M ini itu tidak akan terjadi lagi, karena google telah mengintegrasikan google chrome sebagai browser default untuk membukan semua link yang tertaut pada aplikasi pihak ketiga itu sendiri.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)



Available link for download