Monday, August 29, 2016

Cara mudah cek keaslian artikel blog

Cara mudah cek keaslian artikel blog


Berbagi ilmu - Bagi anda seorang blogger, keaslian artikel yang anda tulis dan anda buat sangat berharga untuk anda, karena apabila kita menulis artikel dengan hasil copy paste maka akan sangat merendahkan harga diri kita terutama seorang yang mempunya jiwa blogger sejati. maka dari itu lah kita seorang blogger juga harus melakukan pengecekan apakah artikel yang kita tulis ini artikel yang kita buat sendiri atau kita copy paste dari blog orang lain. ada cara yang sangat mudah dan cepat untuk mengecek apakah artikel kita unik(asli) atau tidak. yang jelas artikel yang unik itu akan sangat di cintai oleh search engine google dan search engine lainya. pengen tau cara nya ?? monggo di simak tutorial nya di bawah ini.


Cara mudah cek keaslian artikel blog

Ada banyak sekali cara untuk melakukan pengecekan apakah artikel yang kita buat itu asli/murni atau hanya copy paste dari blog orang, berikut ini cara pengecekan nya : 

1. Buka situs pengecekan keaslian artikel blog di sini

2. Setelah terbuka halaman baru, silahkan copy pastekan artikel yang ada pada blog anda maksimal 1500 kata/word.

Cara mudah cek keaslian artikel blog 1

3. Kemudian masukan huruf captcha dan kemudian klik Chech for plagiarism.

Cara mudah cek keaslian artikel blog 2

4. Kemudian akan muncul hasil nya, jika terdapat tulisan good berwarna hijau di tiap kata berarti artikel anda unik/asli namun jika ada tulisan Existing warna merah berati ada kata yang sama dengan artikel orang lain. dan lihat hasil pengecekan artikel pada blog kurnia7.com ini.

Cara mudah cek keaslian artikel blog 3

Hasil yang cukup menyenangkan, ini membuktikan bahwa artikel dari blog admin ini murni hasil tulisan dari admin sendiri.selamat mencoba dan semoga berguna.



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)





Available link for download