Tuesday, August 23, 2016

Software Screenshot Terbaik Gratis

Software Screenshot Terbaik Gratis


Saya akan menjelaskan beberapa Software Screenshot Terbaik Gratis. Hal ini berdasarkan pengalaman langsung bahwa ternyata kita membutuhkan software yang lebih baik daripada fitur print screen bawaan windows. Terutama saat kita ingin merekam gambar yang banyak dalam waktu yang singkat.Ini adalah software-software rekomendasi pribadi karena menurut saya inilah yang paling praktis dan efektif dalam memenuhi kebutuhan. Apa saja yang termasuk ke dalam software screenshot terbaik gratis?

TNT Screen Capture


Saat pertama kali mencobanya, saya langsung jatuh cinta. Kenapa? Karena software ini menyediakan fasilitas untuk menseleksi area screen yang akan kita capture/print dengan sangat mudahnya. Kita dapat langsung menseleksi bagian pada monitor, kemudian langsung tercetak ke dalam sebuah gambar dengan format bmp. Kita juga dapat memilih format JPG, PNG, dan lain sebagainya. Inilah software yang menurut saya merupakan Software Screenshot Terbaik yang pernah saya gunakan. Biaya? Rp.0 alias Gratis!

Download TNT Screen Capture


LightShot


Kalau yang satu ini, sangat berguna untuk kita-kita yang gemar posting screenshot di media sosial. Karena memang fitur utamanya adalah mengcapture layar monitor lalu kita share langsung entah di Facebook, dan lain sebagainya. Biaya? Rp.0 alias Gratis!

Download LightShot

SnapDraw


Kalau SnapDraw, merupakan software screenshot dengan fitur terlengkap. Kalau Anda merupakan seorang designer, software inilah yang cocok untuk Anda gunakan! Berbeda dengan software lainnya yang minim fitur, software ini memiliki fitur edit gambar yang sangat lengkap. Biaya? Rp.0 alias Gratis!

Download SnapDraw



Percaya sama saya, ketiga software di atas merupakan pilihan terbaik. Tinggal pilih mana yang paling baik diantara software screenshot terbaik gratis tersebut. Banyak software-software lainnya memang, namun tiga di ataslah yang menurut saya paling baik.

Baiklah, itulah tadi kilasan dari saya mengenai software screenshot terbaik gratis. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan dikomentarin, ya!

=================================================================
* Sumber-sumber lain yang terpercaya dan dapat dijadikan referensi mengenai software screenshot/screen capture terbaik diantaranya adalah:

http://10file.com/software-screenshot.htm
http://nidsoft.blogspot.com/2014/06/9-aplikasi-screenshot-gratis-terbaik.html
http://blogmedia.web.id/224/5-software-screenshot-capture-gratis-untuk-windows/
http://jurnal.heck.in/download-software-aplikasi-yang-berfungs.xhtml
http://faridelly.blogspot.com/2013/12/lima-aplikasi-screen-capture-terbaik.html
http://sejenisinfo.blogspot.com/2013/04/aplikasi-screen-capture-untuk-android.html
http://www.belajarcoreldraw.co/2011/09/snagit-10-full-version-software-terbaik.html


Available link for download